Dita Karang Profil (Indonesia)


Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang (lahir 25 Desember 1996) atau yang lebih dikenal sebagai Dita Karang (Hangul: 디타카랑), adalah seorang penyanyi Indonesia yang berkarier di Korea Selatan.

Ia dikenal karena menjadi anggota grup idola wanita asal Korea Selatan, Secret Number, sekaligus sebagai perempuan Indonesia pertama yang memulai debutnya sebagai idola di industri K-pop. Ia menempati posisi sebagai penari utama dan vokalis di grup tersebut.Dita bercita-cita menjadi idola K-pop sejak masa sekolah. 

Keinginan tersebut dimulai dari kecintaannya pada grup idola wanita naungan YG Entertainment, 2NE1. Setelah lulus SMA, Dita menimba ilmu di America Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat. Ia menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2017. Setelah lulus, Dita mengikuti audisi dan diterima.

Sebelum debut menjadi anggota Secret Number, Dita menjalani masa pelatihan (trainee) di Born Star Training Center di New York. Ia juga pernah tergabung dalam komunitas menari ternama di Korea Selatan, 1MILLION Dance Studio.

(Wikipedia)
LihatTutupKomentar